Cara Membuat Steak Tempe Jamur Krispi, Cocok Buat Makan Malam -->

Header Menu

Cara Membuat Steak Tempe Jamur Krispi, Cocok Buat Makan Malam

Sabtu, 17 Agustus 2019

Cara Membuat Steak Tempe Jamur Krispi, Cocok Buat Makan Malam - Halo bunda - bunda, Kembali lagi dipostingan bang edy di artikel tentang memasak. Jika bunda - bunda biasanya masak tempe dengan sambal kecap dan sebagainya. Mungkin gak ada salahnya ni jika mencoa untuk memasak tempe jamur krispi yang tentunya bakal memanjakan lidah anda untuk selalu ingin makan steak tempe yang lezat dan krennyes.

Cara Membuat Steak Tempe Jamur Krispi, Cocok Buat Makan Malam


Sebetulnya bang edy tidak terlalu hebat untuk memasak, namun karena bang edy menemukan resep masakan tentang steak tempe yang lezat dari sumber terpecaya. Maka dari itu sekarang bang edy ingin memabagikan tips ini buat bunda - bunda biar suami makin cinta dan tak ingin makan di luar rumah dengan hidangan - hindangan yang lezat.

Mau tau bahan dan cara masaknya bagaimana ? Mari kita simak rangkuman tentang cara membuat steak tempe jamur krispi dibawah ini :

Bahan - Bahan
  • 200 gr tempe, haluskan
  • 100 gr jamur tiram, sobek memanjang
  • 1 sachet Masako Rasa Sapi
  • 1 bungkus SASA Tepung Bumbu Serbaguna Original 80 gram
  • 6 sdm air dingin
  • minyak goreng, untuk menggoreng
Cara Membuat Steak Tempe :
  1. Campur tempe, jamur tiram, Masako Rasa Sapi hingga adonan tercampur rata dan dapat dibentuk. Ambil satu sendok makan adonan, kemudian bentuk bulat pipih. Lakukan hingga adonan habis, sisihkan.
  2. Buat adonan basah - kering: > Sediakan wadah ukurang sedang, Lalu campurkan 3 sendok makan Sasa yang sudah di siapkan, lalu sedikit tambahkan dengan air dingin , Kemudian aduk - aduk adonan hingga merata. >  Selanjutnya anda tuang sisa SASA yang dipakek tadi ke wadah tapi jangan dikasih air ya bunda, Karena ini bertujuan untuk memberikan krenyyes - kresnnyesnya. Hihihiihihi
  3. Selanjutnya anda guling adonan tempenya ke adonan basah, Setelah itu anda masukkan tempe tadi ke adonan kering, Pastikan di adonan kering ini tempe tempe di tumpuk sambil merata ya bunda, Namun jangan terlalu tebal biar lebih krispi.
  4. Goreng adonan dalam minyak goreng panas terendam sempurna hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan
Itulah Cara Membuat Steak Tempe Jamur Krispi yang bisa saya share pada artikel kali ini, Mungkin jika bunda - bunda memiliki tips lain tentang steak krispi bisa komen ya dibawah artikel ini, Biar semua yang membaca artikel ini bisa tau tentang resep lain. Terimah kasih atas kunjungan anda diartikel kali ini, Semoga artikel ini bisa selalu bermanfaat buat bunda - bunda dan semoga suami makin sayang. Untuk resep masakan lainnya bunda bisa cek - cek terus ya di blog Bang Edy.