Tips Jualan Online Biar Sukses Tanpa Mengeluarkan Modal Besar -->

Header Menu

Tips Jualan Online Biar Sukses Tanpa Mengeluarkan Modal Besar

Sabtu, 17 Agustus 2019

Tips Jualan Online Biar Sukses Tanpa Mengeluarkan Modal Besar


Tips Jualan Online Biar Sukses Tanpa Mengeluarkan Modal Besar -  Bisnis online kedengarannya pasti sudah tak asing lagi didengar oleh telinga kita. Karena seperti yang kita ketahui sendiri bisnis online ini sudah sangat buming dan rasanya sudah menjelaja ke seluruh dunia utamanya adalah negara kita sendiri Indonesia. 

Bang Edy sendiri meskipun berada di pulau terpencil mengenal dunia bisnis online sejak masih sekolah di SMK UMAR MAS'UD tahun 2014 yang lalu, saat itu saya masih berjualan hp - hp bekas, Melalui jejaring sosial yaitu facebook dan hasilnya lumayan ada banyak juga yang tertarik.

Kemudian saat kelas 12 saya lebih mengenal lagi dunia bisnis online yang saat itu lebih keren lagi dan sangat simple, Karena pada saat itu saya serasa memiliki lapak sendiri yaitu berjualan di marketplace besar seperti Tokopedia.com , Bukalapak.com dan Shopee.id . 

Kok bisa apa berbayar jika berjualan di situ ?
oow tidak, justru Bang Edy jualan disitu gratis dan malah saya mendapatkan omset yang lumayan ya sekitar 1 jt perbulan.

Nah, itu sekedar hal - hal dengan apa yang telah saya lakukan dimasalu, Oleh karena itu kali ini saya ingin memberikan tips jualan online buat anda yang ingin berjualan tapi tanpa harus mengeluarkan modal yang besar, Mau tau tips apa saja ? Marik kita simak langkah - langkah dibawah ini : 

1. Buat Akun di Marketplace / Toko Online
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buatlah akun marketplace atau toko online seperti di shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Blibli dan masih banyak lagi yang lain. Setelah anda membuat akun, Selanjutnya anda tinggal mencari produk - produk yang trens saat ini contohnya : Produk Kesehatan, Produk Kecantikan, Fashion Wanita. 

2Membeli Tools Scrape
Tools Scrape merupakan salah cara tools yang dapat memudahkan anda untuk copy produk serta upload ke marketplace sampai ribuan produk dengan sekali klik. Harga tools ini 3 tahun yang lalu seharga 200 rb dan untuk sekarang tahun 2019 harga tools ini dipatok sekitar Rp. 700.000, Nama tools ini yaitu X-SUN dengan harga segitu tools ini bisa anda gunakan seumur hidup dan bisa scrape ribuan produk sesuka anda.

Jika anda berminat anda bisa hub WA : 081333626023
3. Target Pembeli Yang Potensial
Kemudian jika anda telah mendapatkan sebuah ide untuk berjualan, Langkah selanjutnya dalah menarget pembeli yang berpotensi. Misal anda seorang perempuan jadi anda harus menarget pasarmu menggunakan produk - produk wanita.

Untuk tambahan tips biar lebih greget jualanmu, anda bisa mengandalkan Fanspage facebook agar daganganmu lebih maksimal.

4. Layani Dengan Baik
Langkah ketiga yang harus benar - benar anda perhatikan saat jualan online utamanya jika produkmu di upload di facebook atau di marketplace, Anda bakal didatangi ratusan orang yang bertanya, Jadi yang harus anda lakukan adalah melayani pembeli dengan baik  dan sopan, Karena dengal hal sopan akan membawa hasil yang positif dan menakjubkan.

5Adakan Ivent atau Promo
Sekali - kali anda harus adakan ivent atau promo dimedia sosial seperti mengadakan iven atau promo di facebookdengan hal ini akan menarik pelanggan lebih banyak lagi yang tertarik untuk membeli produk - produk yang mereka inginkan.

6. Buat Groub  
Terkahir jika anda telah memiliki sebuah pelanggan yang menurut anda sudah banyak, buatlah Groub dimedia sosial seperti Telegram, Whatsapp, Faceebook, Biar dagangamu terlihat lebih bagus lagi dan orang - orang akan menilai bahwa anda benar - benar serius untuk jualan online.

Nah, Itulah tips jualan online tanpa harus mengeluarkan modal besar yang bisa anda coba, Mungkin jika pembahasan atau tips yang saya utarakan kurang pas, Mohon maaf ya sob karena apa yang bang edy tulis ini adalah berdasarkan pengalaman yang telah saya lewati. Terimah kash atas kunjungan anda di artikel kali ini, Semoga artikel yang bang edy bahas kali ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu tentang dunia bisnis.