Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android -->

Header Menu

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android

Sabtu, 17 Agustus 2019

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android - Youtube merupakan sebuah weyang berisi ribuan bahkan ratusan video - video, Mulai dari yang lucu, Film, Tutorial dan sebagainya rasanya menjadi satu wadah. Karena siapapun bisa upload atau mengunggah ke Youtube tanpa berbayar atau gratis

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android




Makanya jika kebetulan ada tetanggamu yang bisa masuk ke Youtube, jangan heran karena pengguna yang terdaftar tersebut bisa upload secara tak terbatas dan sesukanya, Tapi kalau video 18+ jangan di upload ya gays, Karena itu sangat melanggar aturan apalagi jika kamu ingin terkenal dan menghasilkan uang, Alangkah baiknya jika kamu berkreasi hal - hal yang baru agar kontenmu lebih bagus.



Seperti video motivator saya yaitu Agung Hapsah, Raditia Dika, Calon Sarja dia adalah seorang youtuber yang menurut saya bisa kita contoh, Karena tips - tips dan video yang mereka sampaikan memang benar - benar bisa membuat kita ingin berkreatif juga. 

Namun yang lebih saya sukai mulai dari editing video serta efek transition adalah Calon Sarjana, Karena video yang ia sampaikan meskipun berita - berita unik, Tapi gaya editor yang mereka gunakan sangat bagus sehingga menarik pengunjung lebih banyak dan yang lebih kagumnya lagi subscribenya mecapai 7 jt lebih.. Wow angka yang begitu banyak bukan ?

Nah, Karena saya rasa Calon Sarjansudah begitu buming dan banyak tips - tips di youtube bertebaran yang membahas mengenai Channel ini, Maka dari itu sekarang saya berantusias untuk membuat artikel tentang cara membuat video seperti calon sarjana menggunakan aplikasi android. Jika anda penasaran dengan tips dan bahan apa saja yang harus digunakanYuuk kita simak beberapa ulasan Bang Edy dibawah ini :

Persiapan dan Bahan :

1. Kine Master Pro
Pertama yang harus kamu siapkan adalah aplikasi editor video yang bernama Kinemaster Pro ModAplikasi video editor ini merupakan aplikasi terbaik baik Bang Edy karena memiliki fitur yang lengkap layaknya menggunakan software Adobe Primier Pro CC, Waw Keren kan ? Nah dengan aplikasi ini kamu dapat membuat imajinasi film - film keren dengan efek gradient dan sebagainya. Untuk aplikasinya kamu dapat mengundunya disini.

2. ASR Recorder Audio
Selanjutnya persiapan yang kedua adalah aplikasi ASR recorder audio, Aplikasi ini wajib kamu install di smartphone android kamu, Karena aplikasi ini mampu memberikan hasil terbaik saat di edit nanti, Untuk aplikasi ini tersediah di google playstore. Namun saran Bang Edy sebagaiknya kamu install aplikasi disini agar nanti fiturnya lebih lengkap.

3. Lexix Audio Editor
Kemudian untuk membantu agar suara recordermu bisa lebih bagus dajernih, Jangan lupa untuk install aplikasi keren ini, Aplikasi yang satu ini mampu membuat suaramu yang terdengar bising akan lebih jernih dan halus layaknya berada di dalam studio. Karena aplikasi ini sudah di sediakan sebuah fitur lengkap seperti menghilangkan noise, Echo, Compressor dan sebagainya. unutk aplikasi ini kamu bisa download disini.

4. Narasi Teks
Selanjutnya adalah narasi, Narasi ini sangat penting bagi kita apalagi seorang Youber. Karena tanpa narasi kita bakal nyandat - nyandat dan tidak tau apa yang ingin kita sampaikan, Maka seperti Calon Sarjana dan para youtuber lainnya lancar saat menyampaikan sesuatu dikarena disamping mereka atau didepan mereka sudah ada narasi sehingga apa yang mereka sampaikan lebih sempurna.

5. Bahan video sesuai Narasi
Jika kamu sudah menyiapkan narasi teks, selanjutnya kamu mencari bahan video minimal 30 - 60 detik di Youtube, Sesuaikan dengan narasinya ya gays biar videomu bisa terlihat kreatif.

6. Transition dan audio transtion
Persiapan terkahir yang harus kamu siapkan adalah transiton dan audionya, Transtion ini sangat penting, Karena dengan efek ini bakal membuat videomu lebih menarik. Untuk Transition dan audionya kamu bisa download di Youtube.com
1.Siapkan Narasi dan rekam dengan ASR Recorder Audio
Sebelum kamu melakukan editing video, Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah merekam suara anda menggunakan aplikasi ASR yang telah anda download tadi. Namun sebelum kamu rekam jangan lupa untuk disetting terlebih dahulu, Buka aplikasi ASR > pilih rekaman dan settingannya seperti dibawah ini :

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android

2. Edit Rekaman dengan Lexix Audio Editor
Setelah kamu rekam suaramu di aplikasi ASR, Selanjutnya adalah mengedit hasil suara rekamanmu dengan Lexix Audio Editor. Untuk menyetting agar suaramu lebih bagus ada beberapa yang harus kamu lakukan. yaitu menyetting Echo, Noise Reduction,Change Pitch

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android

Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android

NB : Untuk menyetting Pitch - adalah memperbesar suara sedangkan + berfungsi untuk membuat suara kita kecil, Namun karena sebaiknya kamu setting di -1 sampai -3 hingga suarmu benar - benar hampir sama dengan Calon Sarjana.

3. Buka Kine Master
Selanjutnya kamu buka aplikasi Kinemaster Pro yang sudah kamu download tadi, Namun sebelumnya pastikan kamu sudah memiliki bahan video sesuai dengan narasi. Lalu kamu import video dan audio yang sudah kamu siapkan tadi. untuk menambahkan transisi video kamu klik layer dan cari video transisi yang sudah kamu download di Youtube.com. untuk transisi biasanya ada warna hijaunya, untuk menghilangkan warna hijau jangan lupa untuk menghapusnya dengan chroma key ya sob.
Cara Membuat Video Seperti Calon Sarjana Menggunakan Smartphone Android


4. Jika sudah selesai export dan selesai.

Bagaimana tertarik gak dengan tutorialnya ? Pastinya iya dong, tutorial ini adalah hasil dari pembelajaran saya di dunia editing, Mungkin jika kebetulan ada master yang lebih pengalaman tentang editing video yang bisa meniruh Calon Sarjana dengan tips yang berbeda silakan di share di kolom komentar ya master. Oea gays sebelum meninggalkan artikel ini, jangan lupa untuk share ke temen - temen di media sosial ya ! Semoga artikel ini bermanfaat. Aamiin.